Edit Html  

Posted by Kemauan in

Mungkin menu yang satu ini yang paling asyik untuk masalah setting blog karena melalui menu ini kita bisa mengutak-atik template blog kita supaya tampil lebih menawan, kita bisa mengubah template blog yang standard dari blogger dengan template kita sendiri, tetapi jangan lupa untuk membackup template yang sudah berjalan saat ini, supaya jika terjadi sesuatu kita bisa kembali ke template sebelumnya, caranya klik link Download Full Template, ini adalah menu untuk membackup template blog kita.




Jika kita mau memakai template yang kita punyai sendiri, maka kita bisa melakukannya dengan mengupload template kita (biasanya file dengan extention xml), browse file template kita dan klik Upload.
Jika template telah terupload maka kita akan bisa melihat hasilnya di text area dibawahnya seperti gambar dibawah ini, dan itu masih bisa kita update-update lagi sesuai kemauan kita.
Jangan lupa jika telah selesai update lakukan save terhadap template tersebut.



Selain model diatas kita bisa kembali ke model template blogger yang lama, karena kadangkala template-template gratisan yang ada di internet masih memakai model template blogger yang lama. Jika kita ingin memakai template yang lama anda bisa lakukan dengan mengklik Revert to Classic Template, tetapi hati-hati dengan revert ini kemungkinan ada beberapa widget atau page element yang bakal hilang dari blog kita.
Selain itu kita juga bisa melihat tampilan template model lama dari template kita yang sekarang dengan mengklik View Classic Template.

This entry was posted on Saturday, March 22, 2008 at Saturday, March 22, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment