Menginstall template anda sendiri  

Posted by Kemauan in

Bagaimana jika saya bosan dengan tampilan blog saya ? Apakah ada cara untuk bisa merubah tampilan tersebut ? Jawabnya ada! Ah tapi pasti susah caranya, begitu pikir anda. Salah! Lho kok bisa ? Iya karena caranya mudah, coba ikuti langkah-langkah berikut.

1. Cari template blogger jadian, banyak deh yang gratis, coba aja di google dengan keyword "free template for blogspot" pasti deh nemu banyak :)
2. Kalo sudah punya templatenya, sekarang login ke blog anda masuk ke menu Layout- Edit Html
3. Nah disitu ada tombol Browse, klik tombol itu, arahkan ke file template anda (biasanya .xml) setelah itu klik tombol Upload.

Jadi deh :) , tampilan anda akan berubah. Tapi ada hal yang perlu diingat jika anda ganti template, yaitu kemungkinan beberapa Page Element anda akan hilang, artinya anda harus membuat ulang kembali untuk Page Element yang hilang tersebut.
Jadi pastikan anda melakukan backup dulu sebelum anda mengganti template anda dengan yang baru.

Nah yang diatas itu adalah cara yang mudah, sebenarnya ada cara lain yaitu langsung merubah kode-kode xml dari template kita. Ini jika anda benar-benar mengerti tentang xml, tapi kalau nggak mending ikuti cara diatas aja deh :)

This entry was posted on Sunday, April 13, 2008 at Sunday, April 13, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment