The TIME  

Posted by Kemauan in


Beberapa hari yang lalu dpt email ini, dan sekarang saya bagikan buat kalian semua, dengan edit sana-sini biar lebih mantep :), baca deh, ini artikel bagus !

Di Belanda kita bisa menyewa apa saja, mulai dari mobil sampe dengan Oma, bahkan penyanyi atau bintang film yg belum lakupun, bisa menyewa fans yg akan khusus bertepuk tangan dan mengelu-elu anda, atau Rent a Call, untuk mendapatkan telepon, karena walaupun Anda memiliki HP - mobile telepon tetapi kenyataannya tidak pernah ada yg mau nelpon.

Kalau Anda tidak beragama, tetapi pada saat pernikahan ataupun kematian membutuhkan pendamping seorang pendeta maka Anda bisa menghubungi perusahaan Rent a Priest untuk menyewa seorang pendeta disana, bahkan kalau Anda ingin jadi jagoan pun bisa dgn bantuan seorang stuntman, jadi pada saat Anda ingin beraction, stuntman - yg walaupun badannya segede Rambo - bersedia di gebukin oleh Anda, untuk ini Anda bisa menghubungi perusahaan Rent a stuntman.

Nah ini yg ironis, di dlm dunia yg penuh hingar bingar dan hiruk pikuk ini kenyataannya banyak sekali orang merasa kesepiaan, sehingga timbul gagasan peluang bisnis untuk menyewakan seorang kawan. Dimana ada orang membuka perusahaan Rent a Friend. Dgn tarif US$ 20 per jam Anda bisa mendapatkan seorang kawan yg mau mendengarkan Anda ataupun menghibur Anda pada saat Anda merasa kesepiaan. Ia menyewakan seorang sahabat bukannya untuk melampiaskan nafsu birahi, melainkan benar2 hanya teman untuk ngobrol atau bertukar pikiran.

Pasti Anda akan berfikir masa untuk mendapatkan seorang sahabat saja kita harus bayar? Believe it or not but that is true, kita mempunyai banyak sekali kawan dan sahabat, apabila kita bergelimang dlm uang! Tetapi dimana kita jatuh mereka menjauhi diri kita, se-akan2 kita ini penderita penyakit AIDS yg menular yg tidak boleh di dekati lagi.

Tanyalah di dlm lubuk hati kita masing2, apakah kadang2 kita tidak menyewakan diri kita sendiri kepada orang yg membutuhkan seorang kawan, dimana kita hanya mau datang kalau ada maunya atau butuhnya saja, dimana kita hanya mau menghubungi per telepon kalau kita membutuhkan bantuannya, tetapi di-hari2 lainnya SORRY NO TIME!

Seandainya Anda mendapatkan uang tiap hari sebesar US $ 86.400 yg harus dihabiskan tiap hari dgn tanpa sisa satu cent pun juga, karena sisa uang yg tak terpakai akan lenyap sehingga tidak bisa ditabung ataupun dibawa ke hari esok. Pasti Anda akan manfaatkan uang itu sebaik mungkin. Kalau tidak bisa kita pakai sendiri semuanya, pasti kita akan berikan untuk amal ataupun orang yg membutuhkannya. Mungkin anda pikir, wah ini sih hanya khayalannya aja, mana mungkin sih ada orang yg mau memberikan uang sebanyak itu untuk di hambur2kan tiap hari!

ADA! Tetapi bukan dalam bentuk US $ melainkan dlm bentuk waktu - TIME. Tiap hari kita mendapatkan 86.400 detik yg bisa kita gunakan dan manfaatkan, waktu yg tidak di manfaatkan akan hilang sia2 begitu saja karena tidak akan ada yg bisa dibawa ataupun ditabung untuk hari esok. Disamping itu Anda pun tidak akan bisa mendapatkan lebih daripada waktu yg telah dijatahkan untuk Anda per hari.

Waktu tiap hari berjalan terus, tidak ada kekuasaan di dunia ini yg akan bisa menyetop jalannya waktu ataupun memutar balikannya. Waktu yg diberikan harus digunakan untuk hidup hari ini dan saat ini juga, tidak untuk hari esok, maka dari itu gunakanlah waktu ini sebaik mungkin entah untuk memelihara kesehatan, mendapatkan kebahagiaan ataupun sukses di dlm kehidupan Anda. Berikanlah makna di dlm kehidupan Anda bukan hanya untuk diri Anda sendiri saja melainkan juga untuk membahagiakan sesama manusia di dlm lingkungan kehidupan Anda. Berikanlah waktu Anda dgn digabung oleh rasa kasih!

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana (Mzm 90:12)

Untuk mengetahui nilainya waktu SATU TAHUN, tanyalah kepada mahasiswa yg tidak lulus ujian.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU BULAN, tanyalah kepada Ibu yg melahirkan bayi secara premature.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU MINGGU, tanyalah kepada redaksi dan editor dari majalah minggguan.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU JAM, tanyalah kepada seorang kekasih yg sedang menunggu kedatangan pacarnya.
Untuk mengetahui nilai waktu SATU MENIT, tanyalah kepada orang yg keterlambatan naik kereta api.
Untuk mengetahui nilai waktu SATU DETIK, tanyalah kepada seorang yg barusan saja mengalami musibah karena kelalaian dlm sedetik saja.


Yesterday is history, tommorow is mistery, today is a gift! That's why it's called Present!

Seorang sahabat sama seperti satu permata yg tak ternilai harganya. Seorang kawan bisa membuat kita ceria, membuat kita terhibur. Mereka meminjamkan kupingnya kepada kita pada saat kita membutuhkannya. Mereka bersedia membuka hati maupun perasaannya untuk berbagi suka dan duka dgn kita pada saat kita membutuhkannya.

Peliharalah persahabatan, sebab satu sahabat nilainya ada jauh lebih banyak daripada 10.000 musuh.

Maka dari itu janganlah buang waktu yg Anda miliki,janganlah sia2akan waktu yg sedemikian berharganya. Bagikanlah sebagian dari waktu yg Anda miliki untuk seorang kawan/sobat. Pasti waktu yg Anda berikan tsb akan berbalik kembali seperti juga satu lingkaran walaupun terkadang kita tidak tahu dari mana dan dari siapa datangnya.

Mulailah kita awali dgn membagikan waktu kita sejenak dgn memforward artikel ini kepada seorang kawan atau sahabat yg membutuhkannya.
Dan ucapkan "I love you!"

So... mau kirim email ke saya hari ini, atau nelpon saya biar saya bahagia ? :) atau malah mungkin mau menyewa saya utk jadi sahabat ? kalo yg ini, saya jamin harga termurah deh, NEGO ABIS hehehe

This entry was posted on Wednesday, October 29, 2008 at Wednesday, October 29, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

4 comments

emang sedih ya kalo sampe harus rent a friend..
jadi lu mau buka usaha juga ni, gua mau gabung donk haha :D

October 29, 2008 at 4:58 PM

waduhhh.postingannya mantap bener..menyentuh sekali.. apalagi soal nilainya waktu.. wuaaaahhh kayaknya gw juga terlalu banyak menyia2kan waktu deh...
loe butuh temen ga? tapi bayar yaaakkkk 40usd/jam eheheh gw dengerin deh keluh kesahnya hehehe :)

November 18, 2008 at 10:12 PM

g orang yang selalu ribut2 kalo waktu terbuang2 hahaha...
tapi waktu yang g dapet biasanya g pakai buat bobox, atau do something di kamar g dech! hahahaha...

December 3, 2008 at 11:32 AM

@pucca: hi pucca :) nanti kalo sdh siap buka tak kabari ya jadi bisa kongsi hehehe
@fun: gak usah nangis meski tersentuh ya, soale aku gak tahan kalo liat cewek nangis hehehe. Kalo 40 us sih kemahalen rek, atau gimana kalo gabung sekalian kongsi dg pucca hehehe
@pitshu: yaaaaa bobox itu jg menghabiskan waktu pit, pikiranmu tidur melulu pit, ayo kerja sana

December 12, 2008 at 9:55 AM

Post a Comment