Google - Rencana Penguasaan Dunia (2)  

Posted by Kemauan in


Menambahkan posting sebelumnya mengenai service baru dari google yaitu Google Voice, baru-baru ini Google juga baru saja melaunching sebuah service baru bernama Google Latitude.

Google Latitude ini adalah sebuah layanan dari Google yang bisa melacak posisi teman-teman kita lewat Google maps.

Anda hanya perlu mendaftarkan nomor mobile phone anda maka anda bisa memantau ponsel tersebut dimana saja, terutama jika ponsel tersebut dicuri orang :)
Selain itu anda juga bisa add friends sehingga andapun bisa memantau posisi teman-teman anda, asyik bukan ?

Tapi ingat, teknologi seringkali punya dua sisi, dimana sisi pertama kelihatan begitu menarik, hi tech dsb, tapi disisi lain anda juga perlu memikirkan masalah keamanan. Coba bayangkan dengan bergabung di layanan tersebut, berarti anda juga punya kesempatan untuk kehilangan privacy anda, karena anda tidak bisa bersembunyi lagi, jadi cocok bagi anda yang ingin memata-matai pasangan anda :)

Mengenai masalah security ini Google Latitude menuai banyak kritik, tetapi mereka menjawab dengan janji bahwa Google tidak akan menyimpan informasi apapun tentang pergerakan user tersebut, hanya lokasi terakhir yang diambil oleh tracking service yang akan disimpan di Google, kata juru bicara Google.

Tertarik untuk ikutan bergabung di service ini ? Masih belum tau apakah Indonesia sudah termasuk dalam negara yang mendapat service ini, yang jelas di Inggris dan Amerika service ini tersedia gratis.

This entry was posted on Tuesday, March 17, 2009 at Tuesday, March 17, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment