Membuat Archive dan Category  

Posted by Kemauan in

Untuk artikel ini saya gabung saja karena memang hanya sebuah tutorial yang singkat.

Untuk membuat archive, (masih belum tau archive ? Silahkan lihat di bagian kanan blog ini ada modul dengan nama Blog Archive, nah itu dia yang saya maksud, dengan archive ini postingan kita akan di bundle tiap bulan sekali -defaultnya, jadi akan terlihat rapi) silahkan masuk pada menu Layout, Page Element. Jika masih nggak tau apa itu Page Element lihat di tutorial page element.

Pada bagian dimana anda ingin menambahkan Archive pada blog anda, pilih New Page Element, dan pilih Blog Archive. Beri judul sesuai kemauan anda dan Save maka anda telah memiliki Blog Archive. :)

Bagaimana dengan Category ? Blogger membuat Category secara otomatis lewat mekanisme yang mereka namakan Label. Jadi Saat anda membuat postingan baru di bagian bawah kanan ada item 'Labels for this post' , nah itu kalau anda isi maka otomatis blogger membuat Label baru jika belum pernah ada label tersebut, tetapi jika sudah ada maka otomatis postingan tersebut akan dimasukkan di category Label itu.

Masalahnya bagaimana kita mengeluarkan Category Label tersebut supaya tampil di blog kita ?
Caranya mudah, langkah-langkahnya hampir sama dengan Archive diatas, tapi pilih page element Labels. Maka anda akan memiliki Category sesuai label-label yang anda buat. Mudah bukan ? :)

This entry was posted on Saturday, March 29, 2008 at Saturday, March 29, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment